15 Film Tahun 90-an yang Wajib Kamu Tonton

Menonton film telah menjadi kegemaran banyak orang saat ini. Mungkin ada sangat banyak film keren dengan berbagai macam genre yang sudah kamu tonton sebelumnya.

Kamu seorang pecinta film? kalau begitu kamu wajib menyimak daftar 15 Film Tahun 90-an yang wajib kamu tonton versi Top10Indo ini!



15. JFK (1991)

"JFK" adalah film sejarah asal Amerika bergenre thriller yang telah dirilis pada tahun 1991 yang lalu. Film ini diproduseri oleh Oliver Stone, Arnon Milchan, dan A. Kitman Ho, ditulis oleh Oliver Stone dan Zachary Sklar, dan disutradarai oelh Oliver Stone. Para aktor yang berperan dalam film ini adalah Kevin Costner, Kevin Bacon, Tommy Lee Jones, Joe Pesci, Gary Oldman, Michael Rooker, Jay O. Sanders, Sissy Spacek, Beata Poźniak, Jack Lemmon, Walter Matthau, dan Donald Sutherland.

Film ini mengisahkan tentang menyajikan penyelidikan pembunuhan Presiden John F. Kennedy yang dipimpin oleh seorang jaksa bernama Jim Garrison (Kevin Costner).  Ketika Garrison mulai meragukan pemikiran konvensional pada pembunuhan, ia menghadapi perlawanan pemerintah, dan, setelah pembunuhan diduga pembunuh Lee Harvey Oswald (Gary Oldman), ia menutup kasus ini.

Dan kabarnya, film ini berhasil menghasilkan uang sebesar $ 205.4 juta hanya dengan menghabiskan uang sebesar $ 40 juta sebagai biaya produksi!

14. The Sixth Sense (1999)

 

The Sixth Sense merupakan film  Amerika bergenre thriller horror dan drama yang dirilis pada tahun 1999. Film The Sixth Sense menjadi salah satu film thriller populer hingga kini. The Sixth Sense juga dibintangi oleh aktor populer Bruce Willis yang berperan sebagai Dr. Malcolm Crowe, seorang psikolog anak yang menghadapi banyak kasus serius.

Film ini menjadi terkenal terutama berkat twist ending yang ada di akhir film. Kehadiran twist ending yang jenius yang dihasilkan sutradara M. Night Shyamalan membuat tren film dengan twist sempat populer. Film ini juga sempat memecahkan rekor saat perilisan DVD dimana banyak pecinta film yang ingin melihat film ini lagi untuk memastikan twist ending di akhir film. The Sixth Sense juga mampu menyabet 6 nominasi piala Oscar dalam ajang Academy Awards, termasuk kategori Best Picture dan Best Director. The Sixth Sense pun disebut sebagai salah satu film horor thriller yang paling populer di dunia.

13. The Truman Show (1998).

 

The Truman Show merupakan film drama-komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1998. Film ini disutradarai oleh Peter Weir, dengan skenario dan cerita yang ditulis oleh Andrew Niccol. Pemerannya adalah Jim Carrey (Truman Burbank), Laura Linney, Noah Emmerich, Ed Harris dan Natascha McElhone. 
Film ini mengisahkan tentang kehidupan pria yang hidup dalam kehidupan yang direkayasa untuk hiburan yang dinikmati oleh manusia di setiap belahan dunia melalui TV.

12. Scent of A Woman (1992)

http://www.top10indo.com/2016/07/15-film-tahun-90-yang-wajib-kamu-tonton.html

 

 

 

Latest


EmoticonEmoticon